Foto Pre-Wedding

Kemaren waktu lagi asik twitteran, ada salah satu akun yang membahas masalah prewed. Kebenaran kan, buat nambah – nambah ilmu juga, biar tau kalo menurut hukum Islam, prewed itu boleh atau gak (baca: haram)? Nah, mari kita simak kultwit dari @HijabAlila tentang foto prewed. Yuuukk

  • Menjelang pernikahan, banyak persiapan yang dilakukan si CMP dan si CMW, alias Calon Mempelai Pria dan Calon Mempelai Wanita.
  • Persiapan menikah itu lumayan banyak, yang akan dengan mudahnya terlewati kalau DIHADAPI. Jadi gak usah alesan belum siap tapi pacaran terus. #jleb
  • Banyak persiapan yang memang kewajiban seperti daftar ke KUA, atau yang dibikin – bikin kaya foto pre wedding. Kita bahas yuk😉
  • Foto prewed dilakukan sebelum pernikahan. Biasanya untuk undangan dan dekorasi gedung. Misalnya begini
Contoh Prewed :D

Contoh Prewed😀

  • Sepasang calon pengantin mulai sibuk mencari fotografer, budgetnya bisa puluhan juta, bisa juga 0 karna foto – foto pake kamera sendiri, hehe :p
  • Ada yang ke hutan, pantai, kota tua. Ada yang naik sepeda, peluk dari belakang, ada yang malu – malu mau kayak ini
Aura pengantinnya udah keliatan :D

Aura pengantinnya udah keliatan😀

  • Trend foto prewed ini bikin yang budget pernikahannya terbatas tetap maksa, yang penting foto, padahal sih yang penting JADI NIKAH doang😀
  • Mengapa foto prewed diharamkan? Karna sebelum terucapnya ijab kabul, maka belum ada hak atas kalian <~ CATET!!
  • Bahkan dalam proses ta’aruf, pertemuan kedua calon harus didampingi dengan mahramnya. Tidak boleh terlena pandang memandang, sentuh menyentuh.
  • Yang terjadi dalam foto pre wedding adalah aktivitas keduanya difoto seperti sudah halal, terlebih jika si wanitanya membuka aurat.
  • Menikah adalah langkah menggapai Ridho Allah, mencapai ketaatan bersama, maka mulailah dengan kebaikan sesuai syariat.
  • Persiapkan diri dengan ilmu yang banyak, karna perjalanan hidup perlu ilmu untuk bekal dunia akhirat.
  • Meminang dengan sederhana, menikah dengan sederhana. yang diistimewakan itu cintanya, dan hari – hari kita kedepannya.
  • Bersabarlah dalam kebaikan, menunda menikmati, diamlah dengan ketaatan, dan dalam doa – doa yang panjang.
  • Yakinlah lagi hatinya, semakin terasa besarnya cinta, lebihkan lagi cintamu kepadaNya.

Sekian🙂

Sumber: @HijabAlila

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s