Kembali kepada siapa? kepada DIA pastinya…

“Yah, coba nyalain TV nya. tadi liat di twitter katanya ustad Jeffry meninggal”

Si kakak buru – buru keluar dari kamarnya cuma buat bilang itu ke ayah. Pasti kagetlah orang 1 rumah karna kabar mendadak itu, awalnya sih gak percaya. Uje (panggilan akrab Ustad Jeffry), siapa yang gak kenal dia? Ustad yang gaya ceramahnya sangat digemari kawula muda termasuk saya. Gak ada yang bakal nyangka kalo dia bakal pergi secepat ini, apalagi istri dan anaknya. Tapi apa daya jika Allah sudah berkehendak, tak ada hambaNya yang bisa mengelak.

Baca di media online, alm. Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal di Pondok Indah. motor kawasakinya menaiki trotoar kemudian menabrak pohon palem. keadaan si motor ringsek dan hampir tak dikenalin. cuma liat motornya aja aku udah… ah, gak usah dibilang deh ya. katanya setelah kecelakaan sempat dibawa taksi menuju Rumah Sakit, tapi gak sempat tertolong karna Uje meninggal di perjalanan menuju Rumah Sakit.

Aku yang cuma liat dia di TV aja rasanya pengen nangis, apalagi keluarga, sahabat, dan yang lainnya. bahkan ayah sampai bilang, “sedih juga Uje meninggal. dia orangnya ramah lho”. Rasa kehilangannya dalam banget. Tadi juga liat yang nganter alm. juga banyak, pemakaman padat. Subhanallah… segitu dicintainya dia. Semoga Allah menempatkan alm. Uje ditempat yang terbaik. Aamiin…

Dan sebelum hati ini dia pergi, dia sempat update di Path begini

baca ini buat merinding

baca ini buat merinding

Lagi dan lagi, gak ada yang tau umur manusia kecuali Sang Pencipta. gak bergantung sama TUA dan MUDAnya seseorang, SEHAT atau SAKITnya. kalo itu waktunya buat kembali pada-Nya, siapa yang bisa ngelak? GAK ADA!!
Jangan sampai waktu kita dipanggil nanti kita gak ada persiapan. saya juga belum punya persiapan yang matang, saya juga gak tau sholat saya diterima atau tidak. Hidup di dunia sementara, hidup di akhirat yang kekal. Jadi gak perlu sok – sok frontal. apalagi liat anak jaman sekarang, aduh.. miris banget. Orangtua dijelek – jelekin di socmed, pacar dibangga – banggain. kebalik ya? *geleng2*. Disambung lagi dengan kegalauan yang gak habis – habis, ampun deh yaaa. merusak beranda dan timeline aja :p

Jadi, mulai sekarang lakukan persiapan. banyak – banyak nabung buat di akhirat. jaga omongan, ntar dipertanggungjawabkan juga lho!!
Saya juga lagi nabung, jadi kita sama – sama nabung aja ya🙂 kan semuanya udah ditulis Dia di Lauh Mahfudz😉
Nikmati aja segala takdir yang dikasih Allah, susah – senang gak berasa kalo ikhlas. In Sha Allah🙂
Keep Istiqamah😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s