April Mop

Biasanya menjelang awal April ada trend barat yang diadopsi masyarakat Indonesia untuk menjahili teman, dan lain-lainnya disebut April Mop. Tentu saja trend ini bukan berasal dari Islam, tapi tahu gak dibalik perayaan April Mop itu seperti apa? Kita kupas ya.

April Mop adalah sebuah perayaan hari kemenangan atas diBUNUHnya ribuat UMAT ISLAM Spanyol oleh tentara salib dengan cara menipu. Pada abad ke delapan Masehi oleh Panglima Thariq bin Ziyad, Spanyol berangsur – angsur tumbuh menjadi negeri yang makmur. Pasukan Islam tidak saja berhenti di Spanyol tapi melakukah futuhat ke sekitar Perancis (Carcassone, Nimes, Bordeaux, dan lain-lainnya). Pasukan Islam memberikan toleransi kepada suku Goth dan Navaro berupa pegunungan. Maka banyak orang – orang Spanyol masuk Islam. Namun kaum kafir tanpa kenal lelah terus berusaha membersihkan Islam dari Spanyol. Dikirimlah mata-mata. Akhirnya mereka menemukan yaitu dengan cara serangan PEMIKIRAN dan BUDAYA. Dikirimlah rokok dan alkohol secara gratis. Musik diperdengarkan pada kaum muda agar lebih suka menari dan bernyanyi daripada membaca Al Qur’an. Juga dikirimkan sejum;ah ulama palsu untuk meniupkan perpecahan ke dalam tubuh umat Islam Spanyol. Spanyol pun jatuh dan dikuasai oleh pasukan salib. Penyerangannya tak kenal ampun, semua dibantai. Satu per satu daerah di Spanyol jatuh, dan terakhir adalah Granada. Kaum Muslim di Granada bersembunyi di rumah – rumahnya. Tentara salib meneriakan pengumuman, bahwa Muslim Granada bisa keluar dari rumah dan Spanyol dengan aman. Muslim Granada masih curiga namun beberapa dari mereka melihat kapal – kapal penumpang yang sudah disiapkan dan akhirnya percaya. Esok harinya ribuan muslim pergi ke pelabuhan yang kebanyakan perempuan dan anak kecil. Sebagian bertahan di rumah. Ternyata yang bertahan di rumah dibakar hidup – hidup oleh pasukan salib, begitu pula kapal – kapal yang akan mengangkut muslim. Dengan satu teriakan pemimpinnya ribuan pasukan salib membantai umat Islam yang ada di pelabuhan, laut digenai darah umat Islam. Tragedi ini bertepatan dengan 1 April dan disebut sebagai April Mop.

Masih mau ikut – ikutan trend ini?
Merayakan April Mop sama dengan menerima pembantaian ribuan umat Islam di Granada, Spanyol berabad – abad yang lalu. Na’udzubillahi min dzalik.

Sekian…
Sharetwit by – @halalcorner

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s