Agamaku, Kebenaranku. Allahu Akbar!!

Bismillahirrahmaanirrahiim ..

Rabu 22 Februari 2006 silam ..ada seorang pemuda Arab yang baru saja menyelesaikan pendidikan kuliahnya di Amerika.

Dia adalah salah seorang Hamba ALLAH SWT yang di beri nikmat barupa pendidikan Agama Islam ..bahkan dia mampu mendalaminya..selain belajar dia juga seorang juru dakwah Islam..ketika selama berada di Amerika..dia berkenalan dengan salah seorang Nasrani..hubungan pertemanan merekapun semakin akrab..dengan harapan semoga ALLAH SWT memberinya hidayah agar memeluk Agama Islam..

Pada suatu hari mereka berdua berjalan jalan disebuah perkampungan di Amerika dan melintas di dekat sebuah gereja.. Temannya itu memilih agar dia ikut masuk kedalam gereja..semula dia keberatan namun karena temannya terus saja mendesak akhirnya pemuda itupun memenuhi permintaannya lalu ikut masuk dalam gereja dan duduk dengan hening ..

Ketika pendeta masuk ..mereka semua yang ada di dalam gereja serentak berdiri memberikan penghormatan lantas kembali duduk ..disaat itu pendeta itu terbelalak ketika melihat para hadirin dan pendeta itu berkata ”di tengah tengah kita ada seorang muslin aku harap dia keluar dari sini ” ..mendengar pernyataan pendeta itu.. Pemuda arab itu tidak bergeming dari tempatnya.. sampai pendeta itu mengucapkan perkataan itu berkali kali ..hingga pendeta itu berkata ”Aku minta Dia keluar dari sini dan Aku menjamin keselamatnya” ..barulah pemuda itu beranjak dari tempat duduknya menuju keluar pinta ..tetapi di ambang pintu bertanya kepada pendeta ”Bagaimana Anda tahu kalau Saya seorang muslim ” ..pendeta itu menjawab ”dari tanda yang terdapat di wajahmu ..

Namun pendeta ingin memanfaatkan keberadaan pemuda itu yaitu dengan mengajukan 22 pertanyaan ..dengan tujuan untuk memojokan pemuda tersebut dan sekaligus mengokohkan markasnya ..lalu pendeta itu mulai bertanya kepada pemuda itu ..

(1) Sebutkan satu yg tiada duanya.

(2) Dua yg tiada tiganya

(3) Tiga yang tiada empatnya

(4) Empat yg tiada limanya

(5) Lima yang tiada enamnya

(6) Enam yang tiada tujuhnya

(7) Tujuh yg tiada delapannya

(8) Delapan yg tiada sembilannya

(9) Sembilan yg tiada sepuluhnya

(10) Sesuatu yg tidak lebih dari sepuluh

(11) Sebelas yg tiada dua belasnya

(12) Dua belas yg tiada tiga belasnya

(13) Tiga belas yg tiada empat belasnya

(14) Sebutkan sesuatu yg dapat bernafas tapi tidak mempunyai ruh

(15) Apa yg di maksud kuburan berjalan membawa isinya

(16) Siapakah yg berdusta namun masuk surga

(17) Sebutkan sesuatu yg di ciptakan ALLAH namun ALLAH tidak menyukainya

(18) Sebutkan suatu yang di ciptakan ALLAH dengan tanpa Ayah dan Ibu

(19) Siapakah yang di ciptakan dari Api, siapkah yang di adzab dengan api dan siapakah yang terpelihara dari Api .

(20) Siapakah yang tercipta dari batu,siapakah yg di adzab dengan batu dan siapakah yang terpelihara dari batu .

(21) Sebutkan sesuatu yang di ciptakan ALLAH dan di anggap Besar .

(22) Pohon Apakah yang mempunyai ranting, setiap ranting mempunyai 30 daun ,setiap daun mempunyai 5 buah ,3 di bawah naungan dan 2 dibawah sinaran matahari ?..

Setelah mendengar pertanyaan tersebut ..pemuda itu lalu tersenyum ,dengan senyuman keyakinan pada ALLAH SWT, kemudian dia membaca basmalah ,lalu dia menjawab :

(1) Satu yg tiada duanya adalah ALLAH SWT

(2) Dua yg tiada tiganya adalah Malam dan Siang ..ALLAH SWT berfirman ”dan kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami)

(AL-ISRA :22)

(3) Tiga yg tiada empatnya adalah kekhilafan NABI MUSA ketika khidir menenggelamkan sampan , membunuh seorang anak , dan ketika menegakan kembali dinding yang hampir roboh .

(4) Empat yg tiada limanya adalah TAURAT , INJIL , ZABUR

dan AL – QUR’AN

(5) Lima yang tiada enamnya adalah sholat 5 waktu

(6) Enam yg tiada tujuhnya adalah jumlah hari ketika ALLAH SWT menciptakan Mahluk.

(7) Tujuh yg tiada delapannya adalah langit yang tujuh lapis.. ALLAH SWT berfirman ”yang telah menciptakan tujuh langit berlapis lapis kamu sesekali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah yang tidak seimbang ”

(AL-MULK :3)

(8) Delapan yg tiada sembilannya adalah malaikat pemikul Arsy Ar Rahman . ALLAH SWT berfirman ”dan malaikat malaikat berada di penjuru penjuru langit dan pada hari itu delapan malaikat menjunjung Arsy Rabbmu di atas (kepala) mereka

(AL-HAQAH:17)

(9) Sembilan yg tiada sepuluhnya adalah mu’jizat yg di berikan kepada Nabi Musa

(10) Suatu yang tidak lebih dari sepuluh adalah kebaikan – ALLAH SWT berfirman ”barang siapa yang berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh kali lipat

(AL-AN’AM :160)

(11) Sebelas yang tiada dua belasnya adalah jumlah saudara saudara Nabi Yusuf

(12) Dua belas yang tiada tiga belasnya adalah mu’jizat Nabi Musa yg terdapat dalam firman ALLAH SWT ”dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu kami berfirman ”pukullah batu itu dengan tongkatmu ! Lalu memancarlah dari padanya dua belas mata air .

(AL-BAQARAH :60 )

(13) Tiga belas yang tiada empat belasnya adalah jumlah saudara Nabi Yusuf di tambah dengan Ayah dan Ibunya

(14) Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai Ruh adalah waktu shubuh . ALLAH SWT berfirman ”dan waktu shubuh apabila fajarnya mulai menyingsing .

(AT – TAKWIR : 18)

(15) Kuburan yang membawa isi nya adalah ikan yang menelan Nabi Yunus AS

(16) Mereka yang berdusta namun masuk surga adalah saudara saudara Nabi Yusuf ,yakni ketika mereka berkata kepada Ayahnya ”wahai Ayah kami,sesungguhnya kami pergi berlomba lomba dan kami tinggalkan Yusuf di dekat barang barang kami, lalu dia di makan serigala. ”Setalah kedustaan terungkap ” Nabi Yusuf berkata kepada saudara saudaranya , ”Tak ada cercaan terhadap kalian ..dan ayah mereka berkata Ya’qub ” aku akan memohon ampun bagimu,sesungguhnya DIALAH Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

(17) Sesuatu yang di ciptakan ALLAH namun tidak disukaiNYA adalah suara keledai . ALLAH SWT berfirman ”sesungguhnya sejelek jelek suara adalah suara keledai” .

(Luqman :19)

(18) Mahluk yang di ciptakan ALLAH tanpa Bapak dan Ibu adalah Nabi Adam , Malaikat , Unta Nabi Shalih dan kambing Nabi Ibrahim

(19) Mahluk yang di ciptakan dari api adalah Iblis ,yang di adzab dengan api adalah Abu Jahal dan yang terpelihara dari api adalah Nabi Ibrahim . ALLAH SWT berfirman ”Wahai Api dinginlah dan selamatkan Ibrahim

(AL-Anbiya :69)

(20) Mahluk yang terbuat dari batu adalah Unta Nabi Shalih , yang di adzab dengan batu adalah tentara bergajah dan yang terpelihara dari batu adalah Ash Habul Kahfi (penghuni gua)

(21) Sesuatu yang di ciptakan ALLAH dan di anggap perkara besar adalah tipu daya wanita .ALLAH SWT berfirman ”sesungguhnya tipu daya wanita itu sangatlah besar

(Yusuf :28)

(22) Adapun pohon yang memiliki 12 ranting ,setiap ranting memiliki 30 daun , dan setiap daun mempunyai 5 buah ,3 di bawah teduhan dan dua dibawah sinar matahari adalah makna dari pohon adalah tahun , makna dari ranting adalah bulan , makna dari daun adalah hari dan makna dari buah adalah shalat lima waktu .

Mendengar pemuda itu menjawab pendeta dan para hadirin merasa takjub mendengar jawaban dari pemuda muslim tersebut ..

.

kemudian pemuda itu pamit ..tetapi sebelum pemuda itu pamit ,Dia meminta Agar pendeta itu menjawab satu pertanyaan saja kepada pendeta itu ..

”APAKAH KUNCI SURGA ITU ??”

mendengar pertanyaan itu lidah sang pendeta menjadi kelu dan raut wajah penuh kekhawatiran ..orang orang yang hadir di gereja itu terus mendesak pendeta itu agar menjawab pertanyaan tersebut ..namun pendeta itu berusaha mengelak ..

Orang orang yg hadir di gereja itu berkata kepada pendeta ”Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepada pemuda itu dan semuanya dia jawab ..sementara pemuda itu hanya memberikan satu pertanyaan namun Anda tidak bisa menjawab ..

Pendeta itu menjawab ”namun aku takut kalian marah ” kemudian orang orang di gereja itu menjawab ”Kami akan jamin keselamatan Anda” ..

Akhirnya sang pendeta terdiam sejenak dan pendeta pun menjawab :

Asyhadu an la ilaha lllallah wa ‘as asyadu an na mumammadar Rasulullah ” ..

Lalu sang pendeta dan orang orang yang hadir di gereja itu memeluk Agama Islam .. ALLAHU AKBAR .

 

(Share dari catatan teman di facebook)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s