Tanda – tanda Jodoh

Tanda – tanda jodoh by @MenujuNikah

1. Kultwit kali ini penting banget untuk memulai proses menikah. Lah, kalau ga ada jodohnya mau nikah ma siapa ? Hehe

2. Kadang kita masih bingung, bener ga sih, si dia itu adalah jodoh kita ? Bener ga dia orang yg tepat untuk melengkapi sisa perjalanan ini?

3. Nah topik tanda – tanda jodoh ini mimin angkat sebagian besar dari pengalaman mimin aja ya. Mimin akan berbagi proses mimin dapat keyakinan ini.

4. Langkah pertama untuk tau dia benar jodoh kita atau tidak, pastikan proses yg kita lalui sesuai dengan kehendakNya. Jangan lewat pacaran.

5. Karena, jika proses memulainya saja sudah salah,gimana kita mau dapat bimbingan Allah untuk dapat seseorang yang baik menurut Allah. Ya kan?

6. Saya percaya jodoh itu salah satu Rahasia Langit. Dan tak sembarangan yang bisa mengintip rahasia langit itu.

7. Rahasia langit itu harus dijemput dengan ketaatan kita dulu. Curhat sama Allah, agar rahasia itu dibuka. Dekat lewat ibadah.

8. Setelah meyakinkan bahwa proses yang kita lalui sudah benar sesuai tuntunannya,saatnya kita merasakan tanda – tanda jodoh itu hadir

9. Gimana merasakannya ? Lakuin deh sholat istikharah. Minta bimbinganNya. Dan jawaban itu ga lewat mimpi ya, tapi lewat hati yang yakin.

10. Pengalaman mimin dulu, mimin nyatakan pengen taaruf, langsung 3 hari setelahnya kami tukeran biodata, trus 15 hari setelahnya lamaran.

11. 15 Hari kenalan, dan langsung yakin. Yup, sungguh rencana Allah itu Maha Indah bagi hambaNya yang percaya.

12. Kok bisa secepat itu yakin min ? Banyak faktor sebenernya. Sungguh hati itu sebuah misteri. Tiba – tiba saja rasa yakin itu menyusup di hati.

13. Setelah proses taaruf itu dimulai, mimin jadi tau visi hidup si calon, Alhamdulillah sama. Cara pandang hidup juga alhamdulillah sama.

14. Dan selama proses taaruf itu, mimin banyak ditunjukkan dengan kemudahan – kemudahan dan proses penegasan keyakinan itu lewat caraNya.

15. Ibunya calon mimin juga menunjukkan sebuah kertas lifeplan yg ditulis oleh calon mimin, bahwa tgl 7 sept akan ada yang kerumah buat ta’aruf

16. Padahal kertas itu ditulis di awal Ramadhan kemarin. Ia sungguh tak ada fikiran siapa yang akan datang. Bener – bener ia memasrahkan pada Allah.

17. Dan mimin datang ke rumahnya, 5 hari dari tanggal yang ia tulis itu. Subhanallah. Keajaiban dari Allah. Sungguh terharu jika mengingat itu

18. Jadi tanda – tanda jodoh yang kedua adalah munculnya keyakinan hati yang sangat akan nama itu. Benar – benar tak ada keraguan sedikitpun.

19. Satu hal yang harus kita yakini, jodoh itu sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Manusia hanya bisa meraba. Kita benar – benar yakin saat udah akad.

20. Karena yakinlah, hati tau kemana ia harus berlabuh. Tak pernah salah. Tak pernah meleset. Buat ia bebas memilih tanpa paksa.

21. Saat sudah akad dan kita menikahinya, kita harus yakin seyakin- yakinnya, bahwa ia lah jodoh terbaik yang Allah pilihkan buat kita. Tak ragu.

22. Karena mimin cowok, jadi dari tadi sudut pandangnya cowok. Nah ada yang nanya, gimana kalau cewek ? Gimana harus bersikap ?

23. Baik cewek atau cowok, sebenernya sama aja. Memang yg mengambil inisiatif itu cowok, tapi pihak cewek lah yang memilih iya atau tidak.

24. Ketika ada seorang melamarmu wahai wanita, ukur ia dengan kriteria Allah. Jika sudah cocok, kuatkan dengan istikharah.Jika yakin, jawab.

25. Pastikan ia menjadi pilihan hati yang bersih karena Allah, bukan karena nafsu dunia yang fana ini.

26. Bawa namanya dengan adil dalam istikharah panjangmu. Jika ia jodoh mohon dimudahkan, jika bukan mohon dijauhkan.

27. Nah poin ketiga untuk meyakinkan pilihan kita bisa berlandaskan doa tadi. DIMUDAHKAN. Ya, itu yg mimin rasakan saat ini, dimudahkan.

28. Ketika tak ada hambatan yang berarti dari pihak keluarga, ketika semua urusan dilancarkan, dipermudah semuanya, yakinlah itu ridho Allah.

29. Jadi jangan pernah berdoa “Ya Allah jika ia jodohku, permudahlah. Jika bukan, buat ia jadi jodohku”. Hehehe, ga boleh doa sperti ini ya.

30. Ukur ia dengan kriteria Allah : agamanya baik, tauhid nya bener, lebih mencintai Allah dibanding mencintaimu, takut pada Allah. Cukup.

31. Jodoh itu misteri. Bisa saja ia temen SD mu waktu dulu. Atau temen yang sering ngajak kelahi waktu kecil. Musuh bebuyutan pas SMA juga bisa.

32. Atau jodoh itu orang baru yang kamu kenal kurang dari 2 minggu yang lalu. Bisa saja. Karena, jodoh itu bukan diukur dari lamanya kenal.

33. Tapi jodoh itu soal komitmen dan penerimaan. Komitmen bersama untuk dijalan Allah dan menerima segala yang kurang sempurna dari pasangan.

34. Jika terus menerus mencari yang lebih baik, tak akan pernah puas diri ini. Tak akan. Itu manusiawi. Diatas langit masih ada langit.

35. Namun alangkah baiknya, rasa manusiawi itu kita alihkan dengan bersama pasangan kita menuju kesempurnaan kelak, di surga.

36. Pegang juga prinsip ini : Yang baik menurut kita, belum tentu baik menurut Allah, yang buruk menurut kita, belum tentu buruk menurut Allah.

37. Jadi saat bawa nama itu ke Allah, harus bener – benar netral. Minta jika ia jodoh, mudahkan, kalau tidak mohon dijauhkan. Harus komplit doanya.

38. Bolehkah menyebut nama dalam doa ? Boleh. Asal ya tadi itu, adil dalam doanya. Harus ada “Jika si fulan bukan jodoh, mohon jauhkan”

39. Sungguh tanda – tanda jodoh itu jelas dihadapan kita jika kita mau membersihkan hati lebih dulu, dan mengedepankan Allah dalam banyak hal.

40. Yang menjadi kesulitan biasanya karena hati belum bersih, dan ada kecenderungan tak halal serta keterpaksaan dari pihak ketiga.

41. Ada yg nanya, kalau pilihan calonnya lebih dari satu yg datang gimana ? Nah ini, pasti bikin bingung.

42. Kalau lebih dari satu, bawa semua nama itu ke Allah. Biar Allah yang pilihkan. Tunggu jawaban itu dengan beribadah terus.

43. Saat jawaban itu udah turun, nama itu tiba – tiba akan muncul sebagai keyakinan yang sangat dalam hati. Itu ciri-ciri jawaban istikharah.

44. Ok, jadi kalau dirangkum. Cara untuk tau ia jodoh kita ada 3 langkah. 1-Yakinkan cara kita benar, 2-Muncul rasa yakin, 3-Dimudahkan.

45. Sekian kultwit tanda – tanda jodoh malam ini.. Semoga bermanfaat buat semua pejuang nikah. Yuk menuju nikah yang Berkah ! Aamiin :)

46. Doa mimin teruntuk siapapun yang sedang berproses untuk mencari jodoh bagi dunia dan akhiratnya. Allah akan memberikan yang terbaik.

About these ads

One thought on “Tanda – tanda Jodoh

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s